Kasus Baru Covid-19 di Bandar Lampung Seorang Supir Angkot

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana. 

Bandar Lampung – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bandar Lampung pada Selasa, 6 Oktober 2020, bertambah 11 orang, salah satunya diketahui seorang sopir angkutan kota (angkot). Kasus dimaksud menjadi pasien 996 yang merupakan seorang laki-laki berusia 50 tahun.

“Pasien saat ini bergejala dan menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana, Selasa, 6 Oktober 2020.

Pertanyaan Kepala Dinas Kesehatan Lampung itu dibenarkan Jubir Satgas Bandar Lampung Ahmad Nurizky. Ia menjelaskan pasien merupakan warga Kecamatan Labuhanratu. “Pasien merupakan seorang sopir angkot Rajabasa tapi yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Bogor,” kata dia.

Pasien Covid-19 Bandar Lampung saat ini tersisa 98 pasien dari total 383 kasus yang ada. Sementara pasien yang telah sembuh berjumlah 265 pasien dan 30 lainnya meninggal dunia.

Sementara kasus di Lampung berjumlah 1.015 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah kasus tersebut, 242 pasien kasus konfirmasi masih menjalani isolasi. Jumlah itu bertambah empat pasien dari sebelumnya yakni 238 pasien.

Selain itu, jumlah pasien yang selesai menjalani isolasi pun bertambah 22 orang. Saat ini pasien yang selesai menjalani isolasi atau sembuh berjumlah 736 pasien.

Sedangkan kasus kematian bertambah satu menjadi 37 kasus. Pasien yang meninggal dimakamkan dengan protokol pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.

Sedangkan, jumlah pasien yang dinyatakan suspect saat ini hanya berjumlah 61 orang. Dari jumlah itu, 11 di antaranya merupakan kasus baru dan 50 lainnya sedang dalam pantauan.

Sementara jumlah kasus probable di Lampung saat ini berjumlah 16 orang. Probable adalah orang yang memliki gambaran klinis Covid-19 dan hasil laboratorium RT-PCR belum keluar. (LP)

Bagikan