Kasus Covid-19 Bertambah, Bandar Lampung Kembali ke Zona Oranye

Kasus Covid 19 Bertambah Bandar Lampung Kembali Ke Zona Oranye

Bandar Lampung – Wilayah Bandar Lampung saat ini kembali masuk kategori daerah atau zona berstatus oranye untuk kasus penyebaran Covid-19. Hal itu dipengaruhi karena jumlah kasus yang terus bertambah dalam beberapa pekan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan sampai dengan saat ini jumlah kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan. Banyak warga yang terpapar akibat kontak dari luar Lampung terutama dari wilayah zona merah.

Pada Kamis, 10 September 2020, terjadi penambahan kasus 12. Untuk itu, Dinkes menyarankan agar pasien baru tersebut dapat melaksanakan isolasi mandiri.

“Iya ini ada penambahan 12 pasien positif Covid-19. Dari jumlah itu terdapat dua pasien baru, tiga suspect, semuanya isolasi mandiri. Ini penelusuran dari berapa pasien, tapi saya belum tahu jelas, nanti akan diinformasikan lagi,” ujar Edwin Rusli, Kamis, 10 September 2020.

Di lama akun Instagram Dinas Kesehatan Lampung, Bandar Lampung saat ini masuk dalam zona oranye, yang sebelumnya sempat pada status wilayah zona kuning.

Kemudian pada laman website covid19.bandarlampungkota.go.id, data update 10 September 2020, sekitar pukul 11.36 WIB, diketahui untuk pasien sembuh 147, meninggal 13, konfirmasi 90, suspect empat, dan positif 195 ditambah 12 kasus baru sehingga total positif menjadi 207.  (LP)

Share