Kasus COVID-19 Di Lampung Bertambah 60, Selesai Isolasi Lima Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana saat memberikan keterangan di Posko Penanganan COVID-19, di Bandarlampung, Minggu (8/11/2020).

Bandarlampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung kembali bertambah 60 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh mengalami penambahan lima orang.

“Dengan tambahan 60 pasien hingga saat ini jumlah total kasus di Provinsi Lampung berjumlah 2.165 orang, sedangkan pasien selesai isolasi sampai kini berjumlah 1.389 orang setelah ada penambahan lima pasien sembuh,” kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa dari 60 kasus tersebut Kota Bandarlampung kembali menyumbang pasien positif COVID-19 terbanyak dengan 43 orang.

Kemudian, tujuh orang dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan lima tiga, Lampung Tengah lima orang, Pesawaran satu orang, dan Mesuji satu orang positif COVID-19.

“Dari 60 pasien tersebut, 31 merupakan kasus baru dan 29 lainnya didapatkan dari hasil penelusuran. Kemudian pasien yang dirawat ada di rumah sakit rujukan ada 11 dan yang menjalani isolasi mandiri 49,” kata dia.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung tersebut mengatakan bahwa 60 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil dari 397 spesimen yang diperiksa pada Sabtu (7/11).

“Sampai saat ini kita telah menguji 24.196 spesimen dengan hasil negatif 20.407 dan positif 3.789,” kata dia lagi.

Kadinkes Lampung itu juga menyebutkan bahwa lima pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing merupakan warga Kabupaten Tanggamus dua orang, Pringsewu satu orang, Pesawaran satu orang, dan Lampung Utara satu orang.

“Saya menekankan kembali bahwa protokol kesehatan adalah harga mati untuk diterapkan oleh siapa pun di tengah pandemi COVID-19, pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan adalah hal yang harus kita lakukan setiap hari agar kita terhindar dari virus ini,” kata dia pula. (Ant)

Bagikan