Kasus Covid-19 di Lampura Naik, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Mural Waspada Corona Hiasi Jalan Di Solo 169

Kota Bumi – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meminta masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa new normal. Pasalnya, penyebaran covid-19 di Lampung Utara cenderung naik, setelah 5 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Sekdakab Lampung Utara, Lekok mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan meski telah ada pelonggaran terhadap aktivitas sosial dan ekonomi. Apalagi ditambah kasus baru sebanyak lima orang usai menghadiri Musda Partai Golkar, dan pelaku perjalanan.

“Itu yang jadi perhatian kita, jangan main-main karena sudah banyak yang meninggal dan dirawat seperti saat ini. Jadi ini menjadi momen kita terhadap hal demikian, bila tidak jangan salahkan tak tahu sehingga abai,” kata dia, Senin, 17 Agustus 2020.

Lekok berharap masyarakat dapat lebih aktif menjalankan arahan pemerintah. Khususnya terkait anjuran melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran penyakit yang belum ada obatnya ini.

“Sekarang pemerintah juga sudah mengeluarkan peraturan mengenai pengetatan dan sanksi hukumnya. Sesuai instruksi presiden (inpres) Nomor : 6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” terangnya.

Diketahui berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, terdapat 21 warga terkonfirmasi positif sampai Senin, 17 Agustus 2020. Lima orang di antaranya masih dikarantina, sementara sisanya telah selesai diisolasi. (LP)

Share