Kasus Siswa yang Viral Membawa Sajam, MKKS Minta Sekolah Tegas

Para pelajar SMK yang viral membawa senjata tajam. Dok

Bandar Lampung – Ketua MKKS SMK Negeri Edi Hardjito meminta agar setiap kepala sekolah tegas terhadap murid yang terlibat dalam video viral membawa senjata tajam (sajam). Ia sangat menyayangkan kejadian yang membuat masyarakat resah itu. 

Edi meminta sekolah silahkan memeriksa murid yang terlibat. Perbuatan tersebut merupakan hal yang membahayakan. “Jika murid ada perjanjian silahkan sanksi sesuai janjinya, kalau perilaku pertama silahkan dibina,” ujarnya, Jumat, 12 Februari 2021.

Kepala SMKN 1 Bandar Lampung itu juga menjelaskan, saat ini proses pembelajaran masih dilakukan secara daring. Sehingga, intensitas sekolah dengan murid pun sedikit.

Untuk itu, dibutuhkan pengawasan orang tua di rumah. Para wali murid harus bisa memastikan kegiatan sang anak tetap positif. “Sekolah tidak mengawasi secara penuh, terlebih peristiwa itu malam hari,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video segerombolan remaja mengendarai motor dengan membawa senjata tajam pada 8 Februari 2021 malam. Para pelaku kemudian diamankan Polresta Bandar Lampung 10 Februari 2021. Berdasarkan pengakuan, para pelaku masih berstatus pelajar di sejumlah SMK negeri dan swasta di Bandar Lampung. (LP)

Bagikan