Kawanan Pembobol Rumah Warga Menggala Diringkus

Kawanan Pembobol Rumah Warga Menggala Diringkus

Tulang Bawang – Dua orang pencuri yang beraksi di Jalan III Palera, Pasaratas, Kelurahan Menggalakota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang ditangkap polisi.

Kota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang. Mereka ditangkap Aparat Kepolisian Sektor Menggala dan Tekab 308 Polres Tulangbawang tanpa perlawanan dan terancam 7 tahun hukuman penjara.

“Para pelaku ditangkap Jumat, 21 Agustus 2020, sekira pukul 01.30 WIB, di Buluran Kampung Palembang, Pasar Lama, Kelurahan Menggala Kota,” kata Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Panjaitan menjelaskan, para pelaku beraksi pada, Kamis 13 Agusutus 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka berhasil membobol pintu belakang rumah Fahrul Rozi (26) dan membawa kabur uang tunai Rp7 juta yang tersimpan di lemari.

Korban, lanjut Panjaitan, baru mengetahui menjadi korban maling saat kembali ke rumahnya sekitar pukul 14.00WIB. Setiba dikediamannya, ia mendapati pintu lemari ruang tengah tempatnya menyimpan uang dalam kondisi terbuka dan uang tunai yang tersimpan telah raib.

“Para pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu belakang dengan menggunakan linggis, yang mana saat kejadian posisi rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggalkan penghuninya,” kata dia.

Selain menangkap para tersangka, turut disita barang bukti dua sepeda motor Honda Beat warna hitam dan Supra X warna hitam lis merah, handphone, linggis, dan uang tunai Rp300 ribu.

Saat ini para pelaku tengah ditahan di Mapolsek Menggala. Ia terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (LP)

Share