KBM Tatap Muka Jenjang SMA di Lamtim Dihentikan

Sekolah Diminta Update Nomor Telepon Siswa Di Dapodik

Sukadana – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka khususnya pada jenjang SMA yang diberlakukan pada masa new normal di seluruh wilayah Lampung Timur dihentikan. Hal itu menyusul terus meningkatnya kasus warga Lamtim yang positif Covid-19.

Penghentian KBM tatap muka tersebut diharapkan dapat mengantisipasi, mencegah atau menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Lamtim. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamtim, Sudarman, menjelaskan, ejak pemberlakuan new normal beberapa waktu lalu tercatat sejumlah sekolah di Lamtim khususnya jenjang SMA sudah ada yang melaksanakan KBM tatap muka. Sedangkan untuk jenjang TK hingga SMP masih tetap melaksanakan KBM secara daring.

KBM tatap muka di sejumlah sekolah jenjang SMA di Lamtim tersebut dilaksanakan dengan sistem sif. Namun, mengingat kasus warga Lamtim yang terpapar Covid-19 terus meningkat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat menghentikan KBM tatap muka khususnya pada jenjang SMA tersebut.

Pemberhentian KBM tatap muka tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu perkembangan pandemi Covid-19. 

“Jadi untuk sementara KBM tatap muka di sejumlah sekolah khususnya pada jenjang SMA itu dihentikan dan KBM kembali dilaksanakan secara daring,” kata Sudarman.

Dia menambahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim akan segera menyurati Pemprov Lampung terkait penghentian KBM tatap mjuka tersebut mengingat jenjang SMA merupakan kewenangan pemprov.  (LP)

Share