KBSB dan Perwaliko Himpun Dana Untuk Korban Covid-19

Bandar Lampung, etalaseinfo.com —Sejumlah organisasi urang awak (Minang) yang ada di Provinsi Lampung berlomba-lomba menghimpun dana yang akan dibagikan kepada warga yang menjadi korban Covid-19 di daerah ini. Bantuan tersebut berupa zakat fitrah, zakat mall, sedekah dan kontribusi sembako.

Di antara organisasi urang awak yang sudah membuka dompet tersebut yakni Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung. Ketua Umum KBSB Prof Dr H Faisal, SH, MH mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban warga KBSB Provinsi Lampung yang terkena dampak kehidupan ekonomi karena bencana pandemi virus Covid-19 (Corona).

“Kami berharap warga Lampung asal Sumatera Barat dapat memberikan zakat mall, infak, sedekah dan kontribusi sembako guna meringankan beban ekonomi warga KBSB Lampung tersebut,” tulisnya melalui surat elektronik, baru-baru ini, yang ditujukan kepada KBSB kabapaten/kota dan organisasi jurai-jurai urang awak di daerah ini.

Untuk menghimpun bantuan tersebut, tulis Ketua Umum, silakan ditransfer ke rekening:  Bank BCA: 0230758913 a.n Edi Enika Kahar, S.E dan atau Bank Mandiri : 114-00-9401834-1 a.n Edi Enika Kahar, S.E. (Sekretaris Umum KBSB Lampung).

Edi Enika Kahar menambahkan, selain itu donatur juga bisa mengantarkan bantuannya secara langsung ke Sekretariat KBSB Provinsi Lampung JL.Putri Balau No.316 Bumi Kedamaian (RM.Bungo Minang). “Jika memang diperlukan, tim KBSB Peduli juga bisa menjemputnya ke alamat donatur,” jelasnya.

Perwaliko

Di samping KBSB, Organisasi Jurai Urang Awak di Lampung yakni Persatuan Warga 50 Kota/Payakumbuh (PERWALIKO) juga menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada korban Covid-19.

Menurut Ketua Perwaliko dr.H. Wirman, pihaknya mengumpulkan zakat fitrah dan zakal mall ataupun sedekah warganya untuk disalurkan kepada warga Perwaliko yang sangat membutuhkan akibat dari dampak wabah covid 19. “Adapun untuk zakat fitrah berupa uang senilai Rp.30.000 atau sesuai dengan beras yang kita konsumsi sehari hari,” ujar dr .

H. Wirman, Ketua Perwaliko.

Bantuan dapat disalurkan melalui transfer ke rekening melalui Rekening BRI atas nama Peniwar (Sekretaris Perwaliko) dengan nomor Rekening 1544-01-000080-53-0.

Wirman berencana semua dana yang masuk akan dibelikan beras dan dibagikan kepada warga Perwaliko yang membutuhkan. “Kita pilih memberikan beras dengan pertimbangan beras merupakan bahan pokok yang paling dibutuhkan warga dalam kehidupan sehari-hari pada saat paceklik sekarang,” ia beralasan. (datuk)

Share