Keamanan Pemudik Harus Didahulukan Pinta Wakapolri

0
8
Wakapolri Komjen Ari Dono didamping Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat mengecek dermaga 6 eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan( Ant)

Bandarlampung – Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kunjungan Wakapolri Komjen Ari Dono untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kepada para pemudik yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

“Kunjungan Wakapolri ini, guna memastikan para pemudik bisa nyaman  saat menggunakan angkutan penyeberangan kapal laut,” kata Zahwani, di Bandarlampung, Jumat kemarin. Menurutnya, selain memastikan untuk pengamanan, kenyamanan, pemudik selama di pelabuhan, Wakapolri juga mendengarkan paparan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto tentang letak strategi wilayah hukum Provinsi Lampung.

Selain itu,  di kesempatan yang sama juga melakukan pengecekan ke dermaga 6 eksekutif, untuk melihat pelayanan yang ada atas kapal dan dermaga. “Saya  mau Bakauheni menjadi titik sentral pemudik yang ingin ke pulau Jawa atau sebaliknya,” katanya

Pandra menjelaskan, banyak pemudik yang dari Sumatera ke arah jawa akan terjadi peningkatan 50 persen. karena pemudik rata-rata ingin mencoba jalan tol trans sumatra (JTTS). Ia mengatakan, ada beberapa titik yang perlu dilakukan patroli yaitu titik rawan kejahatan, yang membutuhkan perhatian yang sangat serius dari Polda Lampung dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. (Ant)