Keanu Agl Ditawari Lulur Tepung Beras Agar Kulit Cerah, Benarkah Efektif?

17acad95 Fdd8 4718 Bdd8 2396d241e5ac 43

Jakarta – Selebgram Keanu Agl kaget saat akan dikirimi tepung beras oleh produsen ternama. Bukan untuk bikin kue, tepung beras disebut bisa jadi lulur agar kulit cerah.

Beberapa waktu lalu Keanu Agl mengunggah hasil tangkap layar (screenshot) pesan Rose Brand, produsen tepung beras ke akun Instagramnya. Tampak perwakilan produsen tepung beras ternama itu meminta alamat Keanu.

“Hai kak Ken, boleh minta alamatnya untuk kami kirimin Tepung Beras ROSE BRAND? Biar Kak Ken bisa luluran dan jadi putih bersih berseri,” kata sang admin. Keanu lantas kaget hingga mengatakan, “For real?”

Ia lantas menandai (tag) beberapa akun Instagram sahabatnya di unggahan tersebut. Mulai dari selebgram Sarah Gibson, Dara Arafah, sampai Awkarin. Setelah itu, kolom komentar Instagram Keanu juga dipenuhi tanggapan kocak dari netizen.

Keanu Agl Ditawari Tepung Beras

“Bahahaha aduh aku ngakak lagi,” kata aktris cantik Ririn Ekawati. Disusul penyanyi Rossa yang meninggalkan banyak emoji tertawa. Netizen pun tak kalah kreatif menimpali. Salah satunya menulis, “Putih bersih berseri, tepung beras rose brand.”

Sebelumnya di Twitter juga pernah viral unggahan @anaknyasonsam tentang skincare rutin ala dirinya. Ia mengatakan wajahnya bersih berkat susu kental manis dan tepung beras.

Netizen ini menggunakan paduan satu sendok tepung beras dan satu sendok susu kental manis. Campuran ini lalu ditambahkan sedikit air hingga jadi seperti pasta. Selanjutnya diolesi ke wajah layaknya masker dan didiamkan 30 menit.

@anaknyasonsam bilang ritual skincare ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Hasilnya kulit wajah jadi bersih dan cerah.

Lantas benarkah tepung beras bisa bermanfaat untuk kulit? Dikutip dari Food NDTV (3/9), tepung beras rupanya sering digunakan wanita India untuk merawat kecantikan kulitnya termasuk membuat wajah cerah.

Tepung beras salah satunya mengandung vitamin B yang bantu pembentukan sel baru. Tepung beras bisa diracik menjadi masker hingga lulur dengan paduan bahan alami lainnya.

Misal untuk menyingkirkan jerawat, tepung beras bisa dipadukan dengan minyak daun jarak dan air mawar. Lalu untuk cegah penuaan, tepung beras bisa dijadikan masker dengan tambahan dua putih telur.

Namun perlu diperhatikan, penggunaan tepung beras untuk perawatan kulit tubuh maupun wajah belum tentu cocok bagi tiap orang. Ada baiknya tetap memperhatikan kondisi masing-masing kulit dan berkonsultasi dengan dokter kulit jika ingin hasil maksimal. (Dtk)

Share