Kebobolan 13 Gol, Shkodran Mustafi Diparkir Schalke 04 Karena Alasan Teknis

Munich, etalaseinfo.com – Bek Schalke 04, Skhodran Mustafi (28 tahun), secara mengejutkan tidak dilibatkan dalam laga terkini timnya karena alasan teknis, begitu bunyi rilis pihak klub.

Pihak Schalke mengumumkan via akun media sosial seraya merilis skuad utama untuk laga kontra Bayer Leverkusen yang berakhir dengan kekalahan dengan skor 2-1 pada spieltag ke-27 Bundesliga di BayArena, akhir pekan lalu.

Dalam unggahan yang sama, Schalke sekaligus mencuitkan bahwa Mustafi akan dinanti kembali dalam latihan pekan depan.

“Shkodran Mustafi tidak ada dalam skuad karena alasan teknis. William juga tidak disertakan karena alasan indisipliner. Kedua pemain memiliki kesempatan untuk tampil mengesankan lagi dalam latihan pekan depan,” begitu bunyi cuitan Schalke.

Sebelumnya, Mustafi diturunkan penuh dalam tiga kekalahan terakhir Schalke dari Stuttgart 5-1, Wolsburg 5-0 [satu gol bunuh dirinya], dan Borussia Monchenglafbach 3-0, serta di antaranya satu hasil imbang 0-0 kontra Mainz.

Schalke babak belur musim ini. Klub asal Gelsenkirchen itu mengendap di urutan terbawah, dan hampir dipastikan bakal terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1989.

Skuad arahan pelatih kelima klub musim ini, Dimitrios Grammozis, menempati urutan ke-18 dengan koleksi 10 poin, hanya mencetak 17 gol dan kebobolan hingga 71 gol.

Satu-satunya hal positif bagi Mustafi bahwa ia hanya terikat kontrak hingga akhir musim di Schalke. Jika semuanya berjalan salah, ia bisa hengkang. Sang pemain cuma akan lebih sulit meyakinkan klub baru untuk merekrutnya.

Mustafi kembali ke Jerman untuk kali pertama sebagai pemain profesional. Pemain yang tergabung dalam skuad timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu didatangkan Schalke dari Arsenal pada tenggat bursa Januari lalu dengan status bebas transfer.

Yang menarik, bek berdarah Albania itu sempat dikaitkan dengan Barcelona sebelum akhirnya bergabung dengan Schalke. (Goal)

Bagikan