Kecewanya Duvan Zapata Gagal Bawa Atalanta Singkirkan Real Madrid

Roma, etalaseinfo.com – Penyerang Atalanta Duvan Zapata hanya bisa meratap kecewa setelah timnya disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions musim ini.

Atalanta terpaksa gugur lantaran kalah agregat 4-1 melawan juara terbanyak kompetisi tersebut, dengan klub ibu kota Spanyol itu mengamankan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar, Rabu (17/3) dini hari WIB tadi.

La Dea datang ke Estadio Alfredo Di Stefano dengan mengantongi defisit satu gol buah dari kekalahan 1-0 di pertemuan pertama, dan tugas mereka menjadi lebih berat saat Karim Benzema membuka papan skor di partai semalam pada menit ke-34 setelah menuntaskan assist Luka Modric.

Keunggulan Madrid bertambah besar di satu jam permainan seusai kapten Sergio Ramos memperdaya kiper Marco Sportiello melalui tendangan 12 pas, selagi Atalanta sempat membalas lewat sepak bebas Luis Muriel di menit ke-83.

Madrid arahan Zinedine Zidane mengamankan kemenangannya semenit berselang berkat gol yang dicetak pemain pengganti Marco Asensio, untuk sekaligus lolos ke babak perempat-final.

Seusai laga, Zapata kepada Sport Mediaset mengatakan: “Kami kecewa, kami sejatinya ingin lolos. Kami kesulitan untuk memeragakan gaya permainan kami malam ini, sayangnya ini berakhir seperti ini.”

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan sang pencetak gol Muriel. Ia menambahkan: “Kami memulai laga dengan baik, melakukan tekanan tinggi, namun kemudian kesalahan yang kami lakukan menjadikannya lebih sulit.”

Berkat hasil semalam, Madrid kini telah lolos ke babak delapan besar Piala Eropa/Liga Champions untuk kali ke-36. Catatan itu enam lebih banyak dibanding pesaing terdekatnya yakni Bayern Munich (30).

Sementara itu, pelatih Madrid Zidane sukses memenangkan 30 pertandingannya di Liga Champions dari 49 kesempatan sebagai juru taktik, hanya kalah dari Jupp Heynckes (42) dan Pep Guardiola (48) yang memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit untuk mencapai 30 kemenangan di kompetisi tertinggi Eropa. (Goal)

Bagikan