Kegiatan Gebrak Masker Didukung Babinsa Koramil 427-04/Bahuga

Babinsa dan bhabinkamtibmas saat melakukan Gebrak masker dan sosialisasi protokol kesehatan 3M di Pasar Tradisional Kampung Bandarsari, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan. Dok.

Way Kanan – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Way Kanan turut dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan 3M. Sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid-19 sesuai instruksi gubernur dilakukan di Pasar Tradisional Kampung Bandarsari, Kecamatan Way Tuba, Kamis 15 Oktober 2020.

Pj Ketua TP PKK Way Kanan Veranica Mulyadi menegaskan para pengurus TP-PKK akan mengusung gerakan PKK Gebrak Masker. “Gebrak masker singkatan dari gerakan bersama memakai masker,” ujarnya.

Gerakan tersebut diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Sebab, selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. “Setelah kami memberi masker, kita bisa menyosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan dengan memetakan daerah-daerah yang sangat memerlukan masker. 

Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Serma Maryoko menambahkan sampai saat ini obat untuk Covid-19 ini belum ada atau belum ditemukan. “Oleh sebab itu, langkah yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan manjaga jarak,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sekretaris kabupaten Way Kanan, kasat Pol PP, camat Way Tuba, ketua PKK Kecamatan Way Tuba beserta perangkatnya, kepala kampung beserta perangkatnya, Babinsa Koramil 427-04/Bahuga, dan bhabinkamtibmas. (LP)

Bagikan