Kegiatan Safari Ramadhan Desa Sidomulyo Mesuji Ditutup

0
42

Mesuji, etalaseinfo.com – Penutupan Kegiatan safari Ramadhan tingkat Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji yang dilakukan di masjid Agung Al Furqon, Kamis (30/05/19) disertai memberikan santunan kepada anak yatim – piatu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Desa Sidomulyo, beserta tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan Sekretaris DPRD Mesuji.

Pada kesempatan ketua Panitia santunan anak yatim – piatu Yoyok Sugito,menyampaikan tentang pendapatan dana santunan yakni dari donatur berserta majelis zikir yang akan diberikan kepada 20 orang anak yatim – piatu dengan masing – masing orang akan menerima uang sebesar Rp 500.000 rupiah.

Di kesempatan yang sama juga penyerahan kartu BPJS oleh Sekertaris Dewan Mesuji, Ismail Tajudin,setra Kepala Desa Sidomulyo, Mu’amar memberikan tunjangan kepada 10 orang Kaum(Mudin) yang berada dimasing – masing RK diwilayahnya kerjanya dan sekaligus menyerahkan santunan kepada 20 orang anak yatim – piatu yang diiringi dengan sholawat Nabi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidomulyo kecamatan Mesuji Mu’amar, Dijelaskan juga dari sejumlah anak yatim – piatu sudah memiliki tabungan peliharaan berupa kambing,yakni ada yang memiliki satu ekor kambing dan ada pula yang sudah memiliki dua ekor kambing.

Pihaknya Juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersatu kembali dan hilangkan perbedaan selama proses politik yang telah selesai beberapa waktu yang lalu,Selain itu juga pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar patuh dan taat kepada pemerintah.

“Saya berharap kepada masyarakat dapat bersatu kembali dengan menghilangkan perbedaan selama proses politik yang berlangsung beberapa waktu yang lalu yang tentunya dengan menghilangkan perbedaan,dan juga patuh dan taat kepada pihak pemerintah.

Masih menurut Mu’mar bahwa pihaknya dalam melakukan pelayanan masyarakat terhadap kesehatan pihaknya juga telah menyediakan Fasilitas berupa kendaraan mobil yang dipergunakan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan dengan cara menghubungi aparatur desa baik RK maupun RT nya masing – masing, ” Tutupnya.(hdz)