Kembalinya Liga Primer Bisa Tingkatkan Semangat Bangsa

London, etalaseinfo.com – Diskusi mengenai kemungkinan kembali menggelar kompetisi Liga Primer telah diadakan dalam “pertemuan konstruktif” oleh jajaran pemerintah, klaim menteri luar negeri Inggris Dominic Raab.

Liga Primer sedang dalam penangguhan selama dua bulan terakhir akibat pandemi virus corona. Yang telah berimbas ke berbagai sektor di seluruh dunia.

‘Project Restart’ sekarang tengah dibahas oleh Liga Primer sebagaimana mereka mencari jalan terbaik. Untuk kembali menjalankan kompetisi, sekalipun nanti tanpa penonton.

Adapun Raab mengonfirmasi bahwa pihak pemerintah sudah menggelar diskusi dengan otoritas olahraga terkait. Agar para pemain dan atlet bisa kembali berlatih, selagi ia menekankan bahwa keselamatan adalah prioritas.

“Saya pikir [Liga Primer] itu akan membangkitkan semangat bangsa,” kata Raab dalam keterangan hariannya pada Selasa (5/5) kemarin. “Saya pikir orang-orang ingin melihat kita untuk kembali, tidak hanya sekadar bekerja dan sampai ke tahap anak-anak bisa kembali bersekolah dengan aman. Namun untuk menikmati waktu, terlebih di olahraga.

“Pihak pemerintah telah mengadakan pertemuan konstruktif dengan otoritas olahraga mengenai rencana buat para atelt agar mereka bisa kembali berlatih ketika itu aman.

“Menteri budaya juga sedang mengerjakan rencana untuk membuat olahraga dimainkan tanpa penonton ketika kita memasuki fase kedua [penanganan virus corona].

“Kita hanya dapat melakukannya jika tim medis dan sains menyatakan itu dapat dilakukan dengan aman dan berkelanjutan. Tetapi itu akan menjadi sesuatu yang dipertimbangkan secara aktif.”

Sebelumnya pada Selasa, menteri kesehatan Inggris Matt Hancock juga menanggapi pertanyaan lain tentang kemungkinan kembalinya Liga Primer dengan mengatakan bahwa ia bersedia untuk melihat sepakbola dan olahraga elite lainnya kembali selama langkah-langkah yang tepat untuk melindungi semua pihak diberlakukan.

Dia berkata: “Yah, saya sangat terbuka untuk itu dan juga pacuan kuda, dan saya tahu bahwa Liga Primer dan balap kuda bekerja sedang membahas bagaimana itu bisa dilakukan dengan cara yang aman.”

Inggris memiliki hampir 195.000 kasus virus yang terkonfirmasi, sementara jumlah kematian telah mencapai 29.427, menjadi yang terbesar di Eropa. (Goal)

Share