Kepulauan Riau Surganya Sport Tourism Indonesia, Mau Coba?

Kemenparekraf 1 169

Jakarta – Wisata olahraga atau sport tourism tidak perlu ke luar negeri, cukup #DiIndonesiaAja sebab Indonesia memiliki ragam tempat indah yang menawarkan berbagai panorama mengagumkan dan menyejukkan mata. Salah satu surganya tersebut ada di Kepulauan Riau atau Kepri.

Kepri menyimpan banyak sekali keajaiban untuk kamu jelajahi, mulai dari budaya masyarakat setempat, hingga penjelajahan laut yang mengasyikkan. Akomodasi kelas dunia dan fasilitas pariwisata juga berkembang pesat di Batam, Bintan, dan beberapa pulau pribadi mewah lain di sekitarnya.

Salah satu dari destinasi-destinasi di atas tersebut wajib menjadi tempat pemberhentian kamu untuk menenangkan pikiran sejenak pada masa saat ini. Dilansir dari berbagai sumber berikut ini potensi destinasi sport tourism yang bisa traveler nikmati di daerah tersebut.

Main Golf hingga Olahraga Air di Batam

Kemenparekraf 2

Jika traveler berlibur ke Kepri jangan lupa untuk singgah di Kepri Coral yang menjadi tujuan wisata menarik di Pulau Batam. Ada banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan saat menghabiskan waktu di Kepri Coral atau berbagai destinasi lainnya.

Misalnya berbagai olahraga air, seperti bersepeda air, jet ski, hovercraft, banana boat, kayak, hingga snorkeling dapat kamu nikmati di sana. Pastinya traveler akan puas mengeksplorasi berbagai wisata watersport di sana, sebab Batam memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu, Pulau Batam juga memiliki lapangan golf yang terkenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tak heran jika Batam jadi salah satu wisata favorit. Selain karena pemandangannya yang mengagumkan, wisata golf di Batam merupakan salah satu wishlist bagi para penggemar olahraga golf mancanegara.

Lebih dari itu, Batam juga penuh dengan klub olahraga dan resort sepanjang pantai Nongsa. Jadi banyak kegiatan yang bisa traveler lakukan di sana dengan keluarga, sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan di pesisir pantai putih berkilau. Menarik bukan?

Lebih menarik lagi, saat ini pariwisata Kepulauan Riau sudah mulai bergerak kembali dengan dibukanya untuk wisatawan nusantara (wisnus). Wisatawan dari luar Kepulauan Riau yang akan berkunjung, wajib membawa surat keterangan bebas COVID-19 minimal rapid test. Adapun surat tersebut, merupakan syarat penerbangan menuju Kepulauan Riau baik melalui Batam maupun Tanjung

Bersepeda di Pulau Bintan yang Memesona

Kemenparekraf

Indahnya pemandangan di Pulau Bintan menjadikan pulau ini sebagai destinasi digelarnya Tour de Bintan setiap tahunnya, jadi untuk kamu yang ingin berwisata sekaligus berolahraga dengan sepeda atau sekadar jogging sembari menikmati pemandangan menakjubkan tempat ini sangat direkomendasikan.

Selain itu, Pulau Bintan juga memiliki watersport yang mengasyikkan. Di sebuah sudut pantai Lagoi, ada persembunyian tepi pantai pedesaan, di mana traveler akan dimanjakan oleh alam, tradisi abadi gaya hidup desa dan berbagai aksi olahraga air yang menyenangkan.

Daftar lengkap olahraga air seru di sana juga menanti. Mulai dari jelajah dunia akuatik dengan tur snorkeling atau cukup nikmati dayung yang menenangkan di hari yang cerah. Jika kamu membutuhkan kecepatan, banana boat atau jet ski yang mendebarkan juga siap memompa adrenalin kamu.

Dari sekian banyak pilihan olahraga tersebut, Pulau Bintan juga memiliki destinasi sport tourism unggulan lainnya yaitu triathlon. Bahkan ajang triathlon paling menantang di Asia yakni Ironman 70.3 beberapa waktu lalu diselenggarakan di Bintan.

Itulah kenapa destinasi di Kepulauan Riau ini begitu mengagumkan, sebab deretan wisata #DiIndonesiaAja ini bagaikan surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan di dunia. Pada akhirnya apapun rencana liburan yang akan kamu jalani nanti, tetap selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya traveler. (Dtk)

Share