Keributan Lawan Marseille, Bos PSG Leonardo Sampaikan Kritik

Neymar Dario Benedetto Psg Marseille Ligue 1 13092020 1n99eedjplsb51a9fzp2dv98uu

Paris, etalaseinfo.com – Direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo, menyebut para pemainnya telah ‘kehilangan akal sehat’ saat terjadi keributan di laga lawan Marseille yang diwarnai diusirnya lima pemain dari lapangan. 

Neymar adalah salah satu pemain yang mendapat kartu merah di injury-time dan dia menuding bintang Marseille Alvaro Gonzalez telah melakukan pelecehan rasisme. 

Leonardo enggan mengomentari tuduhan Neymar tersebut namun tetap melontarkan kritik terhadap para pemain PSG.

“Keributan itu masalah yang sangat serius, kami akan menyikapinya secara internal. Kami akan berbicara dengan para pemain,” kata Leonardo setelah pertandingan. 

“Kami kehilangan akal sehat.”

Gol Florian Thauvin pada menit 31 menghadirkan kemenangan heroik Marseille di laga panas tersebut. Setidaknya tercatat 36 pelanggaran dan 12 kartu kuning yang ditambah lima kartu merah di injury-time. 

Bersama Neymar, PSG juga kehilangan Layvin Kurzawa dan Leandro Paredes, sementara pemain Marseille yang diusir adalah Jordan Amavi dan Dario Benedetto. 

Leonardo tidak mencari kambing hitam atas sikap negatif dari para pemain kedua tim namun dia merasa wasit Jerome Brisard tidak berpengalaman dalam memimpin sebuah pertandingan besar dan laga bergengsi ini disebutnya terlalu cepat dimainkan.

“14 kartu kuning dan lima kartu merah bisa diartiken pertandingan lepas kendali. Jangan salah, saya tidak membela perilaku negatif,” lanjutnya. 

“Saya tidak mengerti, apakah Clasico dimainkan di matchday ketiga? Tidak ada pemain yang sepenuhnya bugar.”

“Kami pernah punya Turpin – kami butuh wasit sekaliber dia untuk level pertandingan seperti ini.”

“Ada lima kartu merah, ini juga serius. Anda harus mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, untuk memberi hukuman setimpal.” (Goal)

Share