Kerja Keras Mason Greenwood Terbayar Dengan Gol Penentu Kemenangan Manchester United

Manchester, etalaseinfo.com – Gol penentu kemenangan Manchester United yang dicetak Mason Greenwood lewat sundulan kepala di pertandingan lawan Brighton, Senin (5/4) dini hari WIB, adalah hasil kerja kerasnya di latihan.

Tandang ke Old Trafford, Brighton unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 lewat gol Danny Welbeck, namun The Red Devils bangkit di babak kedua dengan mengejar dua gol untuk memenangkan pertandingan 2-1.

Marcus Rashford berhasil memanfaatkan umpan manis Bruno Fernandes pada menit ke-62, dan Greenwood kemudian menentukan kemenangan tuan rumah dengan gol sundulan kepala pada menit ke-83 setelah meneruskan umpan dari Paul Pogba.

Greenwood menjelaskan dirinya bekerja keras dalam sesi latihan, termasuk mengasah insting dengan sundulan kepala, yang akhirnya berbuah hasil.

“Ini adalah pendorong kepercayaan diri. Saya belum mencetak banyak gol di Liga Primer Inggris. Saya mencetak gol sundulan kepala malam ini yang merupakan sesuatu yang telah banyak saya kerjakan di belakang layar,” ujar Greenwood kepada BBC Sport.

Ini adalah gol kedua Greenwood di Liga Primer musim ini, meski ia mencetak enam gol dari 40 pertandingan di berbagai ajang kompetisi. Catatan ini masih jauh dari yang dia torehkan pada musim lalu, sepuluh gol di liga dan 17 gol di semua kompetisi.

Greenwood kemudian mengomentari tentang penampilan dirinya dan tim di pertandingan ini.

“Ini adalah malam yang sulit. Ketika mereka mencetak gol pertama, kami tahu kalau kami harus bereaksi dan menampilkan performa yang lebih baik. Setiap orang tampil luar biasa di babak kedua,” ujar Greenwood lagi.

“Saya tidak berpikir kami memulai dengan sangat bagus, tapi kami tahu kalau kami harus berubah dan fokus. Kami seharusnya memulai itu dari momen ketika kami tertinggal, tapi ini adalah tiga poin yang bagus. Ada banyak orang di belakang bola dan kami harus tampil kreatif.”

“Pujian untuk Brighton. Mereka mencetak gol pertama, bertahan dengan bagus dan menahan kami. Kami harus membongkar pertahanan mereka dan kami akhirnya bisa melakukannya.

“Kami tidak khawatir. Kami tahu kalau kami punya kualitas di lapangan. Setiap orang tetap tenang. Ada banyak pertandingan yang akan dimainkan.” (Goal)

Bagikan