Kerugian Aset Gor Saburai Yang Terbakar Mulai Di Inventarisasi Pemprov

Img 20200915 Wa0073 660x500

Kebakaran yang melanda GOR Saburai yang merupakan aset milik Pemprov Lampung.

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung meminta penegak hukum mengusut tuntas peristiwa kebakaran bagian depan Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Selasa, 15 September 2020, sekitar pukul 15.00 WIB, yang sedang direnovasi. Setelah peristiwa tersebut, tim akan turun melakukan inventarisasi kerugian dan penyelidikan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung, Minhairin, mengatakan baru mendapatkan laporan kalau salah satu aset milik Pemprov Lampung dibakar orang yang mengalami gangguan jiwa. Saat ditanya berapa kerugian yang dialami atas peristiwa tersebut, dia belum mengetahui secara pasti. Namun timnya sedang melakukan inventarisasi.

“Iya benar itu aset milik Pemprov. Belum diinventarisasi berapa kerugiannya. Tim di lokasi yang sedang melakukan pendataan. Mungkin besok diketahui,” kata Minhairin, Selasa, 15 September 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek renovasi GOR Saburai tersebut nilai pagu paketnya  Rp5,5 miliar yang dimulai di tahun anggaran APBD 2019. Proyek tersebut dimenangkan CV Teguh Wijaya yang beralamatkan di Perum Tanjungraya Permai Blok A7 Nomor 22 Tanjungsenang, Bandar Lampung. “Proyek pembangunannya sekitar Rp5,5 miliar, tapi saya belum bisa berbicara banyak,” katanya.

Untuk memadamkan kebakaran BPBD Bandar Lampung menerjunkan lima unit mobil damkar. Bagian yang terbakar hanya bagian depan, yakni puing-puing, pilar, dan sisa-sisa pekerjaan bagian depan. Dari pemeriksaan sementara, diduga ada dua orang mengalami gangguan jiwa yang kerap berada di sekitar lokasi. (LP)

Share