Kesadaran Warga Bandar Lampung Pakai Masker Masih Minim

Kesadaran Warga Bandar Lampung Pakai Masker Masih Minim

Petugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bandar Lampung saat merazia pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

BAndar Lampung – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bandar Lampung yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan razia masker di Jalan Teuku Umar, tepatnya depan makam pahlawan, Senin, 24 Agustus 2020.

Aipda A Yulianto dari Poltabes Bandar Lampung mengatakan masih banyak pengendara yang tidak memakai masker, bahkan pengendara berputar arah untuk menghindari razia masker tersebut. “Masih banyak, Mas, warga Bandar Lampung yang tidak memakai masker. Untuk hukumannya hanya push up dan  memyanyikam lagu Indonesia Raya,” ujarnya Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam operasi ini, banyak ditemukan masyarakat terutama pengguna kendaraan baik roda dua, roda empat, atau lebih yang tidak menggunakan masker. Mereka pun diminta berhenti untuk mendengar sosialisasi petugas tentang kewajiban menjalankan protokol kesehatan, salah satunya tentang penggunaan masker.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bandar Lampung terdiri dari 10 regu yang dibagi tugas empat regu bertugas siang mulai pukul 07.00-16.00 WIB dan kemudian dilanjutkan enam regu dari sore hingga dini hari. 

“Enam regu Tim Gugus Tugas Covid-19 bertugas mulai pukul 16.00-01.00 WIB. Mereka menyasar jalan-jalan utama Bandar Lampung. Kmai juga mengimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan wali kota,” ujarnya. (LP)

Share