Kesejahteraan dan Memajukan Daerah Akan Jadi Tema Pertama Debat Pilkada Bandar Lampung

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung menetapkan dua tema sebagai bahan pertanyaan dalam debat publik pertama tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang digelar pada Rabu, 14 Oktober 2020, di Hotel Sheraton, pukul 19.30 sampai 21.30 WIB. Tema tersebut, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

“Jadi setiap debat kami usung dua tema, debat pertama dengan tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah,” ujar Komisioner KPU Bandar Lampung Feri Triatmojo, Minggu, 11 Oktober 2020.

Dalam debat pertama nanti untuk peserta terbatas hanya pasangan calon dan empat orang tim kampanye dan atau liaison officer (LO). Kemudian mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kami tidak mengundang stakeholder, hanya jumlah masing-masing enam orang, yakni pasangan calon dan empat anggota tim kampanye,” katanya.

Komisioner KPU Bandar Lampung lainnya Ika Kartika menambahkan akan ada tiga kali debat dengan tema yang berbeda-beda. “Untuk debat pertama oleh calon wali kota, kemudian kedua wakil wali kota, dan ketiga pasangan calon,” katanya. 

Untuk moderator dalam debat pertama antar ketiga calon wali kota Bandar Lampung yakni Regina Varelia dan Juwendra Asdiansyah. (LP)

Bagikan