Kesembuhan Pasien COVID-19 Di Bandar Lampung Capai 70 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli saat dimintai keterangan, Selasa. (6/10/2020). (

Bandar Lampung – Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menyebutkan bahwa tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di daerahnya hingga kini mencapai 70 persen dari total orang yang terpapar oleh virus corona sebanyak 372.

“Dari 372 orang yang positif COVID-19 yang sembuh di Bandarlampung 265, jadi sekitar 70 persen tingkat kesembuhan di kota ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Selasa. 

Kemudian, lanjut dia, sisanya yakni 87 orang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri baik di kediamannya masing-masing maupun di rumah sakit rujukan COVID-19.

“Sedangkan untuk kematian di kota ini sudah mencapai 20 orang,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa banyaknya kasus konfirmasi positif COVID-19 beberapa waktu terakhir dikarenakan perluasan penelusuran (tracing) yang dilakukan oleh Pemkot Bandarlampung.

“Jadi permintaan pak Walikota Bandarlampung yang kita tracing tidak hanya keluarga pasien tapi lingkungan sekitarnya juga tidak hanya di tes usap (rapid test) namun juga dites usap (swab test),” kata dia.

Menurutnya, dengan banyaknya orang yang tracing maka penambahan pasien juga akan semakin banyak namun pada akhirnya hal tersebut dapat memutus mata rantai COVID-19 di Bandarlampung.

“Memang kita banyakin tracingnya biar habis kan lama-lama juga pasien positifnya akan menurun juga,” kata dia. (Ant)

Bagikan