Ketua Dekranasda Riana Sari Promosikan Kain Tapis Lampung

0
8

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riana Sari memperkenalkan serta mempromosikan karya pengrajin tapis di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Istri Gubernur Lampung saat mendampingi Ros Ellyana istri Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI HM Prasetyo, di gedung dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Jumat (12-7-2019).

“Kain tapis merupakan salah satu kerajinan tradisional masyarakat Lampung yang menyelaraskan kehidupan baik terhadap lingkungan maupun sang pencipta alam semesta,” kata Riana.  

Untuk itulah, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan agar karya pengrajin ini dapat terus dilestarikan. “Saya berharap dengan semakin banyak orang yang mengenalnya, maka potensi ini akan semakin berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ros Ellyana begitu antusias untuk melihat dan membeli kain tapis dan sulam usus serta berbagai oleh-oleh makanan ringan khas Provinsi Lampung. 

Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) itu mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengembangkan Dekranasda dengan membina UKM-UKM pengrajin. 

“Sehingga kerajinan yang dihasilkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ross Ellyana disambut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Turut serta dalam kunjungan tersebut Wilza Julita Arminsyah serta rombongan IAD Pusat dan IAD wilayah Lampung.(red)