Ketua DPD KNPI Way Kanan Ajak Pemuda dan Masyarakat Berantas Sampah Plastik

0
1

Waykanan, etalaseinfo.com – Puncak kegiatan aksi bersih-bersih sampah serentak sedunia atau World Cleanup Day yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan di Pasar Banjit, Sabtu (21/09/2019) kemarin yang dikuti juga  Oleh Sejumlah Organsisi Kemasyarakatan.

Kegiatan Yang dipimpin oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M itu merupakan aksi bersih sampah sedunia secara serentak yang melibatkan  masyarakat di 14 kecamatan dan 228 kelurahan dan kampung  diikuti juga oleh Ketua DPD KNPI, Andi Oktoviandi, SKM., M.M Jajaran kepengurusan dan anggota.

Pada kegiatan itu Andi Oktoviandi menyoroti sampah plastik  yang berpotensi merusak kelestarian alam.

Terkait dengan itu Sekretaris P3AP2KB itu mengajak pemuda Way Kanan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dan meminimalisir penggunaan  minuman dalam kemasan plastik.

“Kegiatan ini tidak berhenti pada puncak World Cleanup Day saja, sebagai upaya memberantas penggunaan plastik, kita Para pengurus dan Anggota baik DPD, PK maupun OKP akan berupaya terus mensosialisasikan pemakaian tempat air minum (tumbler) kepada masyarakat serta Penggunaan kantong belanja guna ulang,”Ujarnya.

“Kita berkomitmen  mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten untuk melakukan Pengurangan Sampah  Rumah Tangga dan sampah Sejenis Rumah Tangga sebesar  20 %, Target Penanganan Sampah sebesar 80 %,  seperti yang tertuang dalam Kebijakan dan Strategi Kabupaten Way Kanan dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga,”Tegas Andi Oktoviandi. (hms)