Ketua DPRD Harapkan Anggota Dewan Terpilih Penuhi Janji Saat Kampanye

0
3
Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi saat menandatangani sumpah/jabatan, Senin (23/9/2019) (Ant)

Bandarlampung – Ketua DPRD Kota Bandarlampung definitif Wiyadi mengharapkan anggota dewan yang terpilih dan telah mengambil sumpah/janji jabatan akan memenuhi janji mereka kepada masyarakat saat kampanye pada masa pemilu lalu.

“Saya berjanji bersama para anggota dewan akan melanjutkan janji-janji pada saat kampanye dulu dan mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat,” kata Wiyadi Setelah dilakukan pelantikan definitif di Bandarlampung, Senin. Wiyadi menambahkan, bahwa pihaknya akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) sebab apabila belum terbentuk ini maka sulit baginya untuk menjalankan kinerja DPRD yang sudah ditargetkan selesai pada bulan ini.

Wiyadi meminta agar para anggota dewan senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya yang ada kemudian mereka harus bersifat objektif sehingga dapat menerima kritikan yang membangun karena DPRD merupakan rumah rakyat.

“Saat ini DPRD masih banyak PR yang harus dikerjakan dan diselesaikan seperti hasil evaluasi APBD Perubahan yang sudah turun dari Gubernur Lampung, karena kalau tidak diselesaikan dalam bulan ini, maka dianggap tidak ada APBD Perubahan,” jelas dia.

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN berharap para anggota DPRD kota setempat dapat menjalankan tugas dan fungsi legislatif semakin baik ke depannya nanti.

“Saya berharap antara legislatif dan Pemerintah kota Bandarlampung dapat bekerjasama yang baik sehingga berdampak positif untuk kebaikan bersama dan juga dapat mengemban amanah dan aspirasi rakyat,” terangnya.

Pada acara pengucapan sumpah/janji tersebut sekaligus menetapkan Wiyadi dari (PDIP) menjadi Ketua DPRD Kota Bandarlampung untuk masa jabatan 2019 hingga 2024. Sementara untuk wakil DPRD 1 ditetapkan Aderly Imelia Sari dari (Gerindra) kemudian wakil ke-2 Aep Saripudin (PKS) wakil ke-3 Edison Hadjar (PAN).

Pelantikan anggota DPRD Kota Bandarlampung dihadiri oleh Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, Wakil Wali Kota Bandarlampung, M. Yusuf Kohar, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung. (Ant)