Kevin De Bruyne: Saya Tidak Peduli Manchester City Gagal Dapatkan Lionel Messi

Kevin De Bruyne Man City 2020 1mnyzy8njn9qu1iwnf73b5i0nu

Manchester, etalaseinfo.com – Kevin De Bruyne menyatakan dirinya tidak peduli bahwa Manchester City tidak bisa mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas ini.

The Citizens sempat disebut-sebut favorit mendapatkan Messi setelah striker asal Argentina berusia 33 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Manajer City Pep Guardiola berpeluang untuk bereuni dengan Messi, anak asuhnya ketika pelatih asal Spanyol itu menukangi Barcelona.

Namun, Messi memutuskan untuk tetap bertahan bersama Azulgrana setidaknya satu tahun lagi setelah pihak klub menyatakan kalau mereka tidak akan membiarkan sang superstar hengkang, meski ada klub yang siap membayar klausul pelepasan senilai €700 juta.

Menurut De Bruyne, skuad City sudah cukup bagus sehingga tidak perlu waktu terbuang hanya untuk membicarakan apakah Messi bisa bergabung ke Etihad Stadium.

“Saya benar-benar tidak peduli. Sama sekali tidak. Jika ia datang, itu akan membantu kami karena, bagi saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa,” ujar De Bruyne kepada Daily Mail.

“Tapi, Anda tahu saya tidak pernah melihat siapa pemain-pemain yang akan datang dan apa yang akan terjadi.”

“Anda bermain dengan pemain-pemain yang Anda miliki dan saya pikir kami memiliki tim yang cukup bagus dalam hal itu. Bodoh bagi saya untuk berasumsi apa yang akan terjadi jika seorang pemain datang. Itu terjadi di sepakbola sepanjang waktu. Orang-orang dikira akan datang dan pada akhirnya ternyata tidak.”

De Bruyne mengaku bisa memahami mengapa klub ingin mendatangkan pemain sekaliber Messi.

City harus membayar gaji besar kepada Messi untuk meyakinkan sang striker agar mau pindah ke Liga Primer Inggris, namun De Bruyne mengaanggap klub akan bisa mendapatkan uang itu kembali dalam waktu singkat.

“Jika Anda bisa membawa Messi ke tim Anda, Anda akan selalu melakukannya. Saya bisa melihatnya dari perspektif bermain dan terutama sebagai klub,” ujar De Bruyne lagi.

“Dari segi bisnis, jumlah sponsor dan uang yang akan ditarik sangat besar.”

“Sekalipun Anda akan memberi dia banyak uang, dengan cara tertentu Anda akan mendapatkan semuanya kembali. Jadi, saya bisa memahami keputusan dalam hal itu.” (Goal)

Share