Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC, Ronaldo: Selamat Bro! Ayahmu Bangga

Turin, etalaseinfo.com – Khabib Nurmagomedov pensiun dari ajang UFC 254. Keputusan pensiun tersebut diumumkan Khabib usai tampil pada laga melawan Justin Gaetje pada duel di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib dan Gaetje bertarung dengan tidak mengambil banyak resiko pada awal ronde. Meskipun begitu, keduanya langsung terlibat berbalas pukulan pada ronde pertama.

Khabib kemudian mendapatkan momen setelah tendangannya mengenai kepala Gaetje. Namun, Gaetje tidak menyerah begitu saja.

Pada ronde kedua, Gaetje melawan Khabib dengan pukulan-pukulannya. Di sisi lain, Khabib berusaha untuk bisa menjatuhkan Gaetje. Upaya itu berhasil dan Khabis melakukan kuncian triangle choke.

Kuncian tersebut membuat Gaetje tidak mampu melawan. Khabib pun dinyatakan sebagai pemenang.

Khabib Nurmagomedov, Pensiun Tanpa Kekalahan

Pasca mengalahkan Justin Gaetje, Khabib Nurmagomedov langsung membuat pengumuman mengejutkan. Sang petarung memilih pensiun dari UFC 254.

“Ini menjadi pertarungan terakhir saya. Saya tidak mungkin datang ke sini tanpa ayah. Saat UFC menelpon saya dengan Justin, saya harus bicara dengan ibu selama tiga hari. Saya janji padanya ini yang terakhir,” ucap Khabib.

“Saya harus menepati janji saya. Ini yang terakhir,” tegasnya.

Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada Juli lalu. Dia meninggal karena komplikasi sakit jantung dan virus corona.

Khabib pensiun dari UFC 254 dengan rekor sempurna. Dari 29 pertarungan yang dilakukan, Khabib tidak pernah kalah. Dia berhasil mempertahankan rekor sempurna dalam karirnya dan memegang gelar juara dunia kelas ringan.

Kemenangan Khabib Nurmagomedov, juga keputusan pensiunnya, mendapat respon dari sahabatnya Crisiano Ronaldo. Lewat fitur Instagram Stroy, pemain Juventus itu memberi ucapan selamat atas capaian Khabib.

“Selamat, bro! Ayahnya bangga padamu,” tulis Ronaldo.

Bukan hanya dari rekan, rival Khabib pun mendapat ucapan selamat atas kemenangan yang diraih. Salah satunya adalah Conor McGregor.

“Salam hormat dan duka cita untuk ayahmu, begitu juga hormat untuk Anda dan keluarga,” kata petarung asal Irlandia Utara. (BN)

Bagikan