Kisah 2 Baker Hong Kong yang Sukses Bikin ‘Illusion Cake’ Tampak Nyata

Illusion Cake 1

Jakarta – Dua baker cantik asal Hong Kong ini sukses membuat banyak kreasi ‘illusion cake’ yang tampak sangat nyata. Begini kisah keduanya!

Illusion cake atau realistic cake merupakan jenis kue yang dibentuk sedemikian rupa hingga wujudnya tampak nyata seperti benda yang ditirukan. Banyak illusion cake dikreasikan menjadi wujud benda mati, seperti tas dan sepatu.

Ada juga illusion cake yang dibuat dengan wujud makanan. Para baker banyak membuat banyak orang tertipu karena makanan itu adalah kue buatannya. Biasanya dibentuk menjadi burger, pizza, buah-buahan, hingga ikan salmon.

Di Hong Kong ada dua wanita yang merupakan baker spesialis illusion cake. Dua wanita tersebut ternyata bersaudara.

Dilansir dari South China Morning Post (11/8), kedua baker itu adalah Alison Chan (28) dan Cony Lam (29). Kedua baker ini sangat terkenal di Hong Kong, bahkan sebelum pandemi COVID-19 mereka kerap memberikan seminar dan kelas memasak di studio mereka.

Illusion Cake 4

Sebelum illusion cake buatan mereka dikenal banyak orang, keduanya aktif membuat kue pernikahan. Namun karena pandemi COVID-19, keduanya mulai belajar dan bereksperimen membuat illusion cake.

Alison Chan menjelaskan kalau mereka aktif membuat illusion cake ini agar orang-orang tertarik dengan kue. Alison mengatakan, “Kami pikir ide ini bisa mendapatkan perhatian dari banyak orang. Jadi setiap harinya kami membuat illusion cake dan membuat videonya juga. Banyak orang menyukainya dan itu membuat kami senang.”

Benda yang mereka wujudkan ke illusion cake ini seperti tas dari brand mahal, misalnya Christian Dior dan Hermes. Bentuk makanan juga kerap mereka tirukan seperti ikan salmon, sebungkus keripik kentang, olahan mie kuah, hingga paket ayam KFC yang tampilannya sangat mirip.

Illusion Cake 3

“Ketika kami memiliki ide seperti apa yang ingin kami buat, benda yang akan kami buat tersebut harus ada agar bentuk, tekstur, material, dan warnanya sama,” beber Alison Chan.

Kamu bisa melihat koleksi illusion cake buatan kedua baker ini di akun Instagram @dearhalery_. Semua koleksikuenya nampak menakjubkan. Illusion cake tersebut pastinya bisa bikin terkecoh. (Dtk)

Share