Kominfo Pringsewu Ikuti Rakornis LPPL Radio Televisi

0
4
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu melalui Direktur LPPL Yuni Efrizal, dan Kepala Seksi Standarisasi Penyiaran dan Media Hakim Ansori turut mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk seluruh LPPL se-Indonesia, digelar Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Televisi Indonesia, di Wyndham Hotel OPI Palembang, Sumatera Selatan, 27-28 Februari 2020.

Pringsewu – Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Televisi Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Untuk seluruh LPPL se-Indonesia di Wyndham Hotel OPI Palembang, Sumatera Selatan yang dilaksanakan tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2020, salah satunya LPPL Kabupaten Pringsewu.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu melalui Direktur LPPL Yuni Efrizal dan Kepala Seksi Standarisasi Penyiaran dan Media Hakim Ansori turut mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

“Untuk itu, saatnya kita tingkatkan kualitas komunikasi kita, sejak dari content, channelling hingga proses delivery pesan. Hingga pesan kebaikan dan pembangunan dapat diakses masyarakat seluas-luasnya,” kata Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Prof Dr Widodo Muktiyo, saat Rakornis LPPL, di Palembang. Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, melalui pertemuan tingkat nasional ini dapat menjadi pilar bangsa untuk menyebarluaskan Informasi atau pengetahuan yang positif untuk memajukan bangsa ini. Karena ternyata bangsa kita adalah bangsa yang sangat besar dan beradab, untuk itu harus kita tunjukkan melalui LPPL ini.

Ketua Dewan Pengawas RRI selaku Dewan Pembina Mistam, dalam sambutannya. Menilai bahwa asosiasi ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun kesatuan bangsa.

“Saya yakin asosiasi ini akan menjadi organisasi yang besar, dari semangat yang besar para anggotanya berbagi informasi membangun negeri,” kata Mistam.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dirjen IKP Kemenkominfo juga memberikan penghargaan kepada LPPL daerah yang berprestasi baik dari segi penyiaran maupun konten acara.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Prof Dr Widodo Muktiyo selaku Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, didampingi Ketua Dewan Pengawas RRI serta Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi LPPL. (Ant)