Komonitas Sepeda Onthel KFC Karangkumbang Bagikan Takjil & Masker

Margakaya, etalaseinfo.com (SMSI) – Komunitas Sepeda Onthel KFC (Karang Flower City), Dusun Karangkumbang, Desa Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil dan masker bagi para pengendara kendaraan maupun pejalan kaki serta masyarakat di Jalan Raya Karangkumbang, Margakaya, Pringsewu, Ahad (25/04/21).

Menurut Ketua KFC Aris Mulato, SKM, kegiatanan yang melibatkan sejumlah anggota KFC yang merupakan bagian dari organisasi KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kabupaten Pringsewu ini adalah dalam rangka membantu mereka yang sedang menjalani ibadah puasa, terutama para pengendara yang melintasi Jalan Raya Karangkumbang, Margakaya, Pringsewu, dalam berbuka puasa. “Sedangkan untuk pembagian pelitup muka atau masker, adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari terpapar virus Corona di masa pandemi saat ini, dimana Covid-19 ini merupakan ancaman yang nyata”, ujarnya.

Berbagi takjil dan masker ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial KFC selain kegiatan utama yakni mempererat silaturahim para pecinta sepeda onthel atau sepeda tua, sekaligus berolahraga dan melestarikan sepeda onthel. Kedepan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di setiap bulan puasa.

Sementara itu, Ketua KOSTI Kabupaten Pringsewu Donny Haryanto sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KFC Karangkumbang, Margakaya tersebut, dan berharap menjadi contoh bagi komunitas-komunitas sepeda onthel lainnya yang ada di Negeri Bersahaja. (*/ ∆)

Bagikan