Komunitas Pamungso Gelar Pasar Kaget Sore Ramadhan Di Lapangan SMP Xaverius Yosorejo

Metro, etalaseinfo.com (SMSI) – Komunitas Pamungso menggelar pasar kaget sore Ramadhan, di lapangan SMP Xaverius kelurahan Yosorejo Metro Timur Kota Metro. Sabtu (17/04/2021)

Menurut koordinator kegiatan, Surya Ramadani, Komunitas Pamungso didirikan oleh Pemuda pemudi warga RW 8 dan 9, dengan tujuan membangkitkan ekonomi warga Yosorejo Kota Metro di bulan suci Ramadhan.

Adapun jumlah pedagang yang ikut meramaikan di Komunitas Pamungso berjumlah 30 pedagang, dengan kapasitas lapak 36 pedagang dan sudah di lengkapi dengan protokol kesehatan covid-19.

“Kegiatan komunitas Pamungso yang hanya buka di bulan puasa ini, menjual sayur mateng, aneka kue, dan makanan serta minuman dingin lainnya. Selain dijual langsung di lokasi juga bisa melalui penjualan online dengan melihat di IG  pamungso21,” jelas Ramadani.

Lebih lanjut Ramadani menjelaskan, kegiatan Pamungso yang hanya di bulan puasa saja, ini salah satu program – program Komunitas Pamungso untuk mengembangkan ekonomi UMKM lingkungan RW 8 dan 9, serta untuk para pembeli yang datang tidak di pungut biaya parkir.

“Kegiatan bazar ini di buka sore hari mulai hari pertama puasa pukul 16.00 wib s/d 17.30 wib dan hanya di bulan puasa saja, Alhamdulillah kemarin ramai dan dagangannya pada habis. Kepada seluruh warga masyarakat Kota Metro yang pingin mencari bukaan puasa bisa dateng kesini ya, tidak dipungut biaya parkir, tapi motor tetep dijagain,” pungkas Dani. (Adi)

Bagikan