Konsumsi Pangan Lokal Harus Ditingkatkan

Bandarlampung – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung meminta masyarakat dapat terus mengonsumsi pangan lokal guna meningkatkan serapan konsumsi tanaman pangan lokal di tengah pandemi COVID-19. 

“Jelang hari pangan terutama di tengah pandemi COVID-19, masyarakat dapat meningkatkan konsumsi pangan lokal,” ujar Kusnardi, saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa. 

Ia mengatakan, dengan meningkatkan konsumsi pangan lokal di tengah pandemi COVID-19, dapat membuka peluang untuk menambah produktivitas pangan lokal. 

“Dimasa pandemi COVID-19 pangan, energi, air, sangatlah diperlukan oleh banyak negara, sehingga ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan pangan lokal,” ujarnya. 

Menurutnya, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan lahan di sekitar untuk membudidayakan tanaman lokal di sekitar lingkungan. 

“Mari kita manfaatkan lahan sekitar dan menjadikan tanaman lokal sebagai menu utama makanan kita untuk menambah serapan tanaman pangan lokal kita,” katanya. (Ant)

Bagikan