KPU Bandar Lampung Cocokkan Data Verifikasi Faktual

Kpu Bandar Lampung Cocokkan Data Verifikasi Faktual Di 16 Kecamatan

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung menyandingkan data hasil verifikasi faktual dari 16 kecamatan dengan data dari tim pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah. Namun,  ada 4 kecamatan yang tidak disandingkan karena Tim Penghubung pasangan Ike- Zam di tingkat kecamatan menerima hasil pleno.

Kecamatan yang tidak ada sanggahan yaitu kecamatan diantaranya Kemiling, Langkapura, Tanjungkarang Timur, dan Telukbetung Timur.

Komisioner KPU Bandar Lampung Feri Triatmojo mengatakan 16 kecamatan akan dcocokkan. Ketika menemukan perbedaan, maka akan diinput di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Nanti hasil per kecamatan yang ada sanggahan akan kita input ke silon. Di sana akan terlihat dukungan tersebut cocok atau tidaknya,” ujarnya, Jumat 21 Agustus 2020.

Proses pencocokan data diawasi langsung oleh Komisioner Bawaslu Bandar Lampung. Proses pencocokan data dilakukan oeh Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diawasi langsung oleh Komisioner Bawaslu Lampung.

Berdasarkan hasil tim Ike-Zam mereka mendapatkan hasil 26077 memenuhi syarat dan Tidak Memenuhi syarat 19.145 jumlah yang di verifikasi faktual yaitu 45.222. (LP)

Share