KPU Lampung Akan Buat Pakta Integritas Protokol Covid-19

Kpu Lampung Akan Buat Pakta Integritas Protokol Covid 19

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami. 

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung akan meminta seluruh bakal calon kepala daerah di 8 kabupaten/kota untuk menandatangani pakta integritas pilkada damai dan sehat. Pelaksanaan direncanakan pada saat pengundian nomor urut calon.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Kamis, 10 September 2020. Ia meminta KPU kabupaten/kota membuat pakta integritas kepada calon maupuan tim pemenangan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Salah satu poinnya adalah melaksanakan protokol kesehatan kepada semua calon, tim pemenangan maupun simpatisan,” ujarnya, seusai menghadiri pembukaan pembagian masker serentak di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Setelah ditetapkan sebagai calon pada 23 September 2020, lanjutnya, kemudian pada 24 September pengundian nomor urut sekaligus penandatangan pakta integritas pilkada damai dan sehat oleh seluruh calon kepala daerah.

“Salah satu isinya komitmen melaksanakan protokol kesehatan di semua tahapan pilkada. Bukan hanya memakai masker, tetapi menjaga jarak, dan membatasi orang yang setiap dihadirkan pada seluruh tahapan,” pungkasnya. (LP)

Share