KPU Lampung Timur : Pemungutan Suara Berlangsung Lancar

0
6
Proses Pemungutan Suara di TPS 18 Desa Margasari Lampung Timur, Rabu (17/4)

Sukadana, Lampung Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 di daerah itu berlangsung lancar.

“Pemungutan suara berlangsung lancar tidak ada kendala yang berarti,” kata Komisioner KPU Lampung Timur, Wasiyat Jarwo Asmoro di Lampung Timur, Jumat.

Jarwo mengatakan, di semua TPS pelaksanaan pemungutan dan penghitungan surat suara berjalan lancar,  sesuai jadwal dan telah selesai semua.

“Di semua TPS berjalan lancar, tidak ada yang terhambat dan tidak ada TPS yang melaksanakan pemilihan ulang,” ujarnya.

Menurut Jarwo, hari ini semua surat suara yang di TPS sudah bergeser  semuanya ke PPK atau kecamatan dan sudah mulai dilaksanakan rekapitulasi.

“Hari ini semua melaksanakan proses rekapitulasi di PPK, malah dari kemarin ada PPK yang sudah melakukan rekapitulasi,” jelasnya.

Disinggung terkait hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Capres dan cawapres nomor urut  01, Jarwo atas nama KPU meminta masyarakat menunggu hasil penghitungan resmi KPU yang dilakukan secara manual.

Masyarakat juga bisa ikut mengawasi jalannya proses penghitungan yang dilaksanakan berjenjang. “Silahkan ikut mengawasi,” katanya.