KPU Lamsel: Berkas TEC-Antoni Imam Lengkap

1bfd2e507f61a3a9beaba2ba777cd8c5

KPU Lampung Selatan menyatakan berkas persyaratan pasangan bakal calon Tony Eka Chandra (TEC)-Antoni Imam dinyatakan lengkap.

Kalianda – KPU Lampung Selatan menyatakan berkas persyaratan pasangan bakal calon Tony Eka Chandra (TEC)-Antoni Imam dinyatakan lengkap sebagai calon bupati dan wakil bupati di Aula KPU setempat, Sabtu, 5 September 2020.

Pasangan bakal calon TEC-Antoni Imam dinyatakan lengkap dan menerima berita acara pendaftaran dan Tanda Terima atau TT.1-KWK dari KPU Lamsel sekitar pukul 17.30 Wib.

Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi semua berkas persyaratan milik pasangan calon TEC-Antoni Imam. Setelah diverifikasi, semua berkas milik pasangan calon TEC-Antoni Imam dinyatakan lengkap.

“Setelah pendaftaran ini, kami akan melakukan verifikasi berkas persyaratan mulai 6-12 September 2020. Kemudian pemberitahuan hasil verifikasi pada 13-14 September 2020 dan perbaikan pada 14-16 September 2020. Kemudian, Pada 6 September 2020 pasangan bakal calon melakukan tes Pisikiatri di RSUDAM. Kemudian Rabu (9/9/2020) tes psikologi. Nanti informasi lebih lanjut akan kami sampaikan langsung dengan LO masing-masing bakal calon terkait,” kata dia.

Sementara itu, TEC mengatakan dirinya bersyukur berkas persyaratan administrasi pencalonannya bersama Antoni Imam dinyatakan lengkap. Selanjutnya, kata dia, pasangan TEC-Antoni Imam akan menjalani tes kesehatan yang diagendakan dari KPU.

“Alhamdulillah, berkas kita sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Lamsel. Termasuk punya Pak Antoni tadi melalui tehnologi informasi berikut tandatangan juga sudah sesui dengan KTP-el,” kata dia.

Terkait pasangannya Antoni dinyatakan positif Covid-19, TEC mengatakan dirinya meyakini bila pasangan bakal calon wakilnya Antoni Imam tidak terdampak virus Covid-19 berasal dari Kabupaten Lamsel. Tetapi, ia menilai virus itu didapati ketika mereka hendak ke Jakarta sebanyak lima kali untuk mengurus persyaratan pencalonannya.

“Kami pulang pergi ke Jakarta sebanyak lima kali. Untuk itu, kami tidak tau persis Pak Antoni terpapar Virus Covid-19 itu, apakah di dalam rest area pada saat di kamar mandi atau pada saat kami makan. Tapi, alhamdulillah saat ini kondisi Pak Antoni Imam dalam kondisi sehat dan kuat. Makanya beliau mengerti dan memilih isolasi mandiri, bila hadir nanti akan menularkan virus corona itu,” kata dia.

Ketika ditanya apakah ada opsi lain selain Antoni Imam sebagai calon wakil bupati, TEC mengatakan dirinya tidak ada opsi lain untuk menggantinya. Sebab, mereka sudah berkomitmen bersama tiga partai pengusung yakni Golkar, PKS dan Demokrat.

“Saya rasa tidak ada opsi lain selain Pak Antoni Imam. Kami bersama tiga partai pengusung tetap komitmen hanya dengan Bapak Antoni Imam sebagai calon bupati untuk Lamsel berjaya,” kata dia.  (LP)

Share