KPU Metro Mulai Lakukan Coklit dan Peluncuran Klik Serentak

Kpu Metro Mulai Lakukan Coklit Dan Peluncuran Klik Serentak

Komisioner KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama. 

Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memulai proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020. Proses ini dimulai pada 15 Juli sampai 15 Agustus 2020.

Komisioner KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan metode coklit tahun ini tetap sama seperti Pilkada tahun sebelumnya. Yaitu, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan coklit dengan menemui secara langsung.

“Hari ini tahapan coklit sudah dimulai. Kita sudah menerjunkan sebanyak 310 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di masing-masing kelurahan se-Kota Metro,” kata dia, Rabu, 15 Juli 2020.

Selain itu dalam tahapan coklit tersebut juga akan dilakukan coklit serentak pada 18 Juli.

“Nanti ada 25 tokoh yang akan kita data langsung secara simbolis, salah satunya Bapak Wali Kota Metro Pairin. Insyaallah dalam coklit serentak ini juga akan dihadiri langsung oleh KPU Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara itu, selain dimulainya tahapan coklit KPU juga telah meluncurkan program Klik Serentak. Program ini untuk memastikan masyarakat Kota Metro untuk masuk dalam daftar pemilih. 

“Caranya dengan mengakses website KPU di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Dengan website ini warga bisa mengecek langsung namanya dengan mengklik nama dan NIK. Jika nama warga muncul, artinya warga telah terdaftar sebagai pemilih. Namun jika tidak ditemukan, maka warga bisa melaporkan ke masing-masing PPDP atau ke KPU,” ujar dia. (LP)

Share