Kronologi Ricuh Massa Berujung Perusakan Mobil Tahanan di Pejompongan

Jakarta – Sekelompok massa membuat kericuhan di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa menghadang dan merusak mobil tahanan milik Polres Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, kericuhan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, sekelompok massa melakukan aksi dan melempari petugas.

“Ini di daerah Pejompongan ini kan ada beberapa massa aksi yang rusuh, kemudian melempari petugas dan sudah kita amankan,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Di tengah kericuhan massa itu, mobil tahanan Polres jakarta Pusat meluncur ke lokasi. Tiba-tiba, sekelompok massa menghadang mobil tahanan tersebut.

“Ketika kendaraan pengangkut tahanan masih menuju ke lokasi, kemudian dihadang oleh massa perusuh,” ucapnya.

Tak hanya dihadang, ternyata massa aksi juga melakukan perusakan terhadap mobil tersebut.

“Kemudian mereka melakukan tindakan anarki merusak kendaraan dinas dari milik Polres Jakpus,” ujar Sambodo.

Selanjutnya, Sambodo mengatakan pihaknya lalu memukul mundur massa. Mereka pun akhirnya membubarkan diri ke arah Karet.

“Ya tadi langsung kita pukul mundur sekarang, mereka masih berkumpul di Karet sama ke arah Polsek Tanah Abang,” sebutnya.

Sambodo mengatakan saat ini situasi di sekitar lokasi sudah kondusif. Jajaran Satreskrim tengah menyelidiki peristiwa ricuh ini.

“Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti sekitar sini masih ada CCTV atau dari jajaran reserse sedang melakukan penyelidikan soal ini,” tandasnya. (Dtk)

Bagikan