Kunker Pemkab OKI ke Lamsel, Husin : “Kami Mungkin Akan Banyak Belajar Dari Lamsel”

Kalianda, etalaseinfo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terima kunjungan kerja Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (12/10/2020).

Rombongan Pemkab OKI Sumsel diantaranya Sekretaris Daerah OKI, H. Husin, S.Pd, MM, Asisten Bidang Pemerintahan, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si, Kadis Dukcapil OKI, H. Hendri, SH, Kadis Kominfo OKI, Alexander Bastomi, S.P disambut baik oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan (Lamsel), Thamrin, S.Sos, MM beserja para Kepala OPD Pemkab Lamsel terkait.

Untuk diketahui kedatangan rombongan Jajaran Pemerintah OKI ke Lamsel dalam rangka study komparatif dengan melakukan kaji banding dalam rangka peningkatan pelaksanaan penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Lamsel dengan melihat secara langsung langkah-langkah/inovasi yang dilakukan pemkab lamsel melalui Dukcapil dalam pelayanan ADMINDUK di Lamsel serta untuk melakukan pertukaran informasi dengan berbagi pengalaman dan transfer knowledge antar Pemkab OKI dan Pemkab Lamsel.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Sekda Thamrin mengatakan kunjungan Pemkab OKI ke Lamsel menunjukkan bahwa lamsel memiliki daya tarik yang membuat daerah lain ingin mengetahui, mempelajari, menggali serta mengkaji daerah lamsel lebih mendalam.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri buat kami telah mendapatkan kunjungan bapak/ibu dari Pemkab OKI. Tentunya saya berharap dalam kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masing-masing,” Ucapnya.

“Saya harap kegiatan tukar-menukar informasi ini berjalan lancar serta dapat lebih meningkatkan tali sitarurahmi serta persahabatan diantara kedua daerah. Amin,”Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda OKI, H. Husin mengatakan, “Dalam kunjungan ini kami mungkin akan banyak belajar. Jika di lamsel mengalami sedikit kendala, maka kami di OKI mengalami banyak kendala, terutama dalam hal mencatat kependudukan di desa-desa. Seperti Kendala Jaringan, Rawan Pungli, Biaya vendor yang mahal dan kurangnya blanko kependudukan karena kurangnya koordinasi dengan pemerintah pusat,” Jelasnya.

“Saya berharap akan terjadi kerja sama yang baik antar Pemkab OKI dan Pemkab Lamsel,” Ujarnya.

Selanjutnya Kegiatan Kunjungan Kerja Pemkab OKI dilanjutkan dengan pemaparan Kadis Dukcapil Lamsel, Edi Firnandi tentang pelayanan kependudukan, mengenai strategi dan inovasi yang telah dilakukan. (Kmf)

Bagikan