KUPA-PPAS APBD-P TA 2020 Disetujui Dan Doterima Seluruh Fraksi DPRD Lamsel

A15 6

Kalianda, etalaseinfo.com – Seluruh fraksi di DPRD Lampung Selatan menyatakan menerima dan menyetujui Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plapon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBDP Lampung Selatan tahun anggaran 2020.

Persetujuan kedelapan Fraksi tersebut disampaikan melalui pandangan umum fraksi dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka penanda tanganan Nota Kesepakatan bersama terhadap KUPA PPAS perubahan APBD Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (08/09/2020) melalui Virtual Meeting.

Berlangsungnya sidang paripurna ke 6 masa Sidang ke 3 tahun 2020 Langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry  Rosyadi SH MH, yang didampingi oleh wakil ketua I Agus Sartono AMd, Wakil Ketua II Agus Susanto ST dan wakil Ketua III Darol Kutni S.Sos.

Sementara dari Pemkab Lampung Selatan dihadiri oleh Sekdakab Lamsel M.Thamrin S Sos, Forkopimda Lamsel, para OPD serta Jajaran Pemkab Lampung Selatan lainya.

Dalam sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh 45 anggota DPRD Lamsel, dengan rincian kehadiran secara fisik sebanyak 19 orang, melalui Virtual Meeting sebanyak 26 orang dan yang ijin sebanyak 5 orang.

Pandangan Fraksi PKS yang disampaikan oleh Lukman AMd, menyampaikan bahwa pada situasi pandemi Covid-19 diharapkan kepada pemerintah daerah agar lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran, sehingga semua program dapat tepat sasaran.

Untuk Insentif anggota BPD diharapkan agar dapat diperhatikan, namun demikian hendaknya disesuaikan dengan keuangan daerah, serta mengedepankan azas kepatutan ” Tuturnya.

Demikian juga dengan Fraksi partai Demokrat yang dibacakan oleh Jengkhiskhan Haikal SH,MH, meminta kepada pemerintah daerah agar lebih jeli dalam pemberian bantuan sosial, sehingga tidak tumpang tindih antara bantuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sehingga azas pemerataan dapat terpenuhi.

Usai penyampaian pandangan umum dan tanggapan Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekdakab Lamsel M Thamrin S.Sos dilanjutkan dengan penanda tanganan Nota kesepakatan KUPA-PPAS APBDP tahun anggaran 2020 melalui Virtual Meeting. (cak-B)

Share