Lagi, Pasien Positif Covid-19 Di Lamsel Kembali Bertambah

Kalianda – Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan terus bertambah dengan adanya satu kasus pada periode Rabu, 7 Oktober 2020. Penambahan tersebut menjadikan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Lamsel kini menjadi 87 orang. 

Hal ini berdasarkan laporan Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lampung Selatan periode 18 Maret-7 Oktober 2020.

“Iya, kali ini ada tambahan satu orang pasien konfirmasi positif Covid-19. Pasien nomor 87, seorang laki-laki berinisial H (36), warga Kecamatan Jatiagung, yang memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Saat ini kondisi pasien tersebut baik dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Bandar Lampung,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea, Rabu malam, 7 Oktober 2020.

Dia juga menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 di Lampung Selatan periode 18 Maret-7 Oktober 2020 untuk kasus suspect total sembilan orang dengan perincian kasus baru dua orang dan kasus lama tujuh orang.

Lalu, untuk kasus probable total satu orang dengan perincian kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang.

“Sementara untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 total 87 orang dengan perincian kasus baru satu orang dan kasus lama 86 orang. Kasus kematian pasien konfirmasi positif Covid-19 tiga orang merupakan kasus lama. Hingga kini yang masih isolasi 24 orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 60 orang. Sedangkan discarded (bukan Covid-19) 873 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu.

Sebelumnya, pada Selasa malam, 6 Oktober 2020, terdapat penambahan dua orang pasien konfirmasi positif Covid-19 dan satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Ketiga pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Natar. (LP)

Bagikan