Lampung Tengah Deklarasikan Forum Komunikasi Kepala Kampung

Lamteng 10

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan deklarasi Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam) Kabupaten Lampung Tengah, ini menjadi wadah seluruh kepala kampung untuk menyampaiakan, menyatukan aspirasi dan gagasan lainnya, untuk pembangunan Kabupaten Lampung Tengah kedepannya.

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan deklarasi Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam) Kabupaten Lampung Tengah untuk menjadi wadah bagi seluruh kepala kampung dalam menyampaikan aspirasi dan gagasan dalam membangun daerah setempat.
 
“Kita deklarasikan Forikkam ini karena selama ini kepala kampung tidak memliki wadah untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat. Forum Komunikasi Kepala Kampung ini bukan partai politik dan tidak ada kaitannya dengan warna-warni partai politik,” kata Loekman, di Lampung Tengah, Senin

Menurutnya, Forikkam kedepannya diharapkan dapat menjadi wadah yang mampu memperjuangkan aspirasi para kepala kampung dalam menjalankan tugasnya membela kepentingan rakyat atau masalah lainnya yang ada di kampung.

“Forikkam bukanlah organisasi politik dan tidak ada kaitan dengan merah kuning atau abu-abu,” katanya.

Untuk itu, kepada kepala kampung yang tergabung dalam Forikkam, ia meminta agar terus menyatu dan jangan terpecah belah karena kepentingan politik.

Kabupaten Lampung Tengah memiliki 301 kampung dan 10 kelurahan dengan jumlah penduduk lebih kurang mencapai 1,5 juta jiwa.

“Ini merupakan potensi yang besar kalau kita dapat mengelolanya dengan baik,” kata Loekman.

Menurut Loekman, sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lamteng terbanyak dan sumber daya alam (SDA) juga terluas di Provinsi Lampung.

Untuk itu, lanjut Loekman, dengan kondisi itu jika dikelola dengan baik maka Kabupaten Lamteng bisa menjadi daerah paling maju di Lampung.

“SDM kita paling banyak, dan SDA paling luas di Lampung. Melihat kondisi tersebut, dan bukan hanya sekedar mimpi kalau dikelola dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab, akan menjadi daerah yang paling hebat di Lampung,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung ini mengatakan bahwa Forikkam telah terbentuk, dan kepala kampung sudah harus lebih berani menunjukkan jati dirinya dalam membangun Lampung Tengah.

“Artinya kepala kampung sudah berani menunjukkan jati diri untuk berbuat yang terbaik untuk membangun daerah,” katanya. (Ant)

Share