Lampung Waspadai Ancaman Gelombang Kedua Covid-19

Hasil Tes Rapid Suami Pasien 08 Covid 19 Metro Reaktif

Bandar Lampung – Terjadi pelonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung selama Agustus. Hal itu dikhawatirkan memancing adanya gelombang kedua penyebaran virus Covid-19.

Terkait hal itu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lampung melakukan peningkatan kerja di tiga sektor. Hal itu diungkapkan oleh Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Sabtu, 5 September 2020.

Ia menjelaskan, peningkatan dilakukan pada pendeteksian virus. Hal itu dilakukan dengan memperluas kontak tracing dari pasien positif Covid-19.

Kemudian, pihaknya juga melakukan upaya pencegahan penularan covid-19. Pencegahan itu dilakukan dengan memperketat protokol kesehatan khususnya pengawasan di pintu-pintu masuk wilayah Lampung.

“Dan yang terakhir adalah meningkatkan daya respon dengan meningkatkan fasilitas dan tim surveilans,” kata Kadiskes Provinsi Lampung itu.

Diketahui, terdapat 140 kasus konfirmasi baru selama Bulan Agustus lalu. Tambahan kasus baru itu membuat jumlah kasus konfirmasi melonjak dari 255 pada 31 Juli menjadi 395 per 31 Agustus 2020.

Sementara saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung berjumlah 440 kasus. Pasien yang masih menjalani isolasi tersisa 83 orang.

Kemudian jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 18 pasien. Sedangkan, sebanyak 339 pasien konfirmasi Covid-19 telah selesai menjalani isolasi. (LP)

Share