Langkah Sederhana Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Libur Akhir Tahun

Jakarta – Pemerintah Indonesia berencana memangkas libur panjang di akhir tahun. Apalagi berkaca dari sebelumnya, libur panjang disebut menciptakan klaster baru dan memperluas penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

Keputusan tersebut pun menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun, satu hal yang pasti harus dilakukan ialah masyarakat diimbau untuk terus selalu patuh dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar tak terinfeksi COVID-19.

Selain protokol kesehatan, masyarakat juga harus selalu menjaga daya tahan tubuhnya. Pasalnya seperti sudah banyak diketahui, daya tahan tubuh yang lemah membuat orang gampang terserang berbagai penyakit, termasuk terinfeksi virus Corona.

Protokol kesehatan dan daya tahan tersebut harus selalu dilakukan agar tak mudah terserang berbagai penyakit apalagi bagi yang sudah berencana liburan akhir tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, langkah-langkah di bawah ini bisa dilakukan untuk tetap sehat dan daya tahan tubuh tetap kuat selama pandemi.

Berjemur di Matahari Pagi

Sempatkanlah berjemur di bawah matahari pagi. Kamu cukup berjemur minimal 10-15 menit dan dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Ajak juga anggota keluarga lain untuk berjemur di bawah matahari pagi supaya sehat.

Olahraga Rutin

Langkah selanjutnya adalah olahraga rutin setiap hari minimal 30 menit. Olahraga bisa dilakukan di rumah saja atau sekitar lingkungan rumah serta usahakan jangan membuat kerumunan.

Minum Air Putih

Minum air putih kurang lebih 2 liter per hari ternyata bermanfaat buat menjaga daya tahan tubuh. Perlu diingat lagi yah, air putih dan bukan air yang lain.

Konsumsi Makanan Sehat dan Gizi Seimbang

Pola makan maupun jenis makanan juga harus dipilih-pilih supaya tetap sehat. Utamakan konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Tidur yang Cukup

Batas tidur secukupnya itu minimal 7-8 jam per hari. Lalu jangan keseringan begadang dan ingat menjaga kesehatan itu penting di masa pandemi seperti saat ini.

Konsumsi Vitamin atau Suplemen

Masyarakat bisa mengonsumsi vitamin atau suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Namun sebagai catatan, lebih baik vitamin atau suplemen dikonsumsi sesuai anjuran dokter.

Salah satu vitamin yang bisa dikonsumsi ialah Samcorbex yang mengandung vitamin C sebanyak 500 mg dan membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Samcorbex adalah multivitamin dari PT Samco Farma yang bisa membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh.

Konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas di musim penyakit ini. Selain itu, ada Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Merapi Utama Pharma, PT Daya Muda Agung, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi kmau yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok. (Dtk)

Bagikan