Larangan Perjalanan Dinas ke Zona Merah Covid-19 Harus Dipatuhi

'

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea.

Kalianda – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengimbau semua pihak untuk mematuhi aturan tidak melakukan perjalanan dinas ke daerah zona merah. Imbauan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ya, ini tentunya salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, perlu komitmen semua pihak  mematuhinya,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea, Selasa, 18 Agustus 2020. 

Menurut dia, semua pihak harus membatasi diri dan  tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah Covid 19. “Imbauan Pemkab Lampung Selatan ini perlu menjadi perhatian kita semua. Dengan begitu, berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa terwujud sehingga Lampung Selatan bisa menjadi daerah zona hijau ke depannya,” katanya. 

Sementara itu berdasarkan laporan Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lampung Selatan periode 18 Maret-18 Agustus 2020, kasus suspect total satu orang, kasus baru tidak ada, dan kasus lama satu orang. 

Kemudian, kasus probable total satu orang, kasus baru tidak ada, dan kasus lama satu orang. Lalu, kasus konfirmasi positif Covid-19 kasus baru satu orang, kasus lama 32 orang, kasus kematian konfirmasi positif untuk kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang. 

Selanjutnya, kasus konfirmasi positif masih menjalani isolasi empat orang dan selesai isolasi  (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 28 orang. Lalu, discarded (bukan Covid-19) 666 orang. (LP)

Share