Lihat Aksi Beruang Tangkap Salmon Lewat Siaran Youtube

035ee782 E6c2 4ff9 91dc F92b66f27bb8 169

Jakarta – Beruang coklat ini memang tak bisa dikunjungi langsung karena COVID-19. Tapi, aksinya menangkap salmon bisa ditonton langsung dan bikin warga dunia berdecak kagum, kok bisa?

Pembatasan perjalanan di tiap negara akibat COVID-19 membuat banyak tempat wisata ‘mendatangi’ pengunjung lewat live streaming. Salah satunya, dilakukan oleh Katmai National Park, Alaska, Amerika, dengan menyiarkan aktivitas beruang coklat melalui kamera yang disebut The Bear Cam.

Taman nasional di Alaska itu berada di wilayah sekitar Gunung Katmai dan Lembah Ten Thousand Smokes, yang merupakan daerah aliran lahar dan abu yang diciptakan oleh letusan gunung berapi yang masih aktif. Tempat ini memiliki salmon yang melimpah dan sekitar 2.200 beruang coklat. Taman Nasional Katmai memiliki kekayaan alam dengan kombinasi hutan, danau, dan gunung.

Melalui channel Youtube disiarkan para beruang tampak sangat kelaparan. Ternyata, itu itu ada hubungannya dengan puncak musim kawin mereka.

Jadi, ini merupakan waktu yang tepat untuk melihat para beruang beraksi. Beruang-beruang itu menunjukkan strategi untuk menangkap salmon.

Saat salmon mulai berjatuhan, para beruang bersaing untuk mendapatkan tempat yang pas untuk memancing. Strategi itu ciamik! Beruang berhasil mendapatkan hingga 30 ekor salmon per hari. Semuanya ya langsung dimakan seharian itu.

Aksi-aksi itu bisa ditonton sehari penuh, ya The Bear Cam disiarkan selama 24 jam per hari. Penonton diharuskan jeli untuk dapat melihat posisi yang pas dan tajam dalam menilai para beruang tersebut.

Siapa tahu kalian bisa menemukan beruang favorit dan bisa menjadi jagoan saat kontes beruang terbesar yang sudah menjadi acara tahunan.

Andai nanti COVID-19 berlalu, penonton juga menjadi memiliki gambaran sebelum ke sana betulan. Tahun lalu, jembatan dan jalan setapak telah dibangun di taman itu untuk membuat pengunjung lebih nyaman dan aman saat ingin melihat para beruang secara langsung. (Dtk)

Share