“Lihat Frenkie De Jong”, Louis Van Gaal Larang Memphis Depay Ke Barcelona

Memphis Depay Louis Van Gaal Netherlands 1ast07if4pon51fb5ps1cx4m7q

Amsterdam, etalaseinfo.com – Mantan bos Manchester United Louis van Gaal mempertanyakan ketertarikan Barcelona pada striker andalan Olympique Lyon Memphis Depay.

Van Gaal, yang mendatangkan Depay ke Old Trafford dengan nilai transfer £25 juta pada 2015 silam, khawatir dengan masa depan pemain berusia 26 tahun itu ketika dia beradaptasi dengan kultur dan tim baru di bawah naungan klub Catalans.

Intinya, Van Gaal tidak mendukung transfer Depay ke Camp Nou. Dalam pandangannya, skenario ini akan merugikan baik buat si pemain mau pun bagi kubu Los Blaugrana.

Pascapenunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala baru Barca, sang juru taktik langsung bermanuver dengan mengincar deretan nama Belanda seperti Georginio Wijnaldum dan Depay. Nama terakhir disebut-sebut akan menjadi suksesor Luis Suarez, yang ditengarai akan hengkang di musim panas ini.

“Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama ketika dia bebas bermain,” tutur van Gaal kepada TMW.

“Akan tetapi, kami harus mempertimbangkan terkait dengan budaya baru serta tim baru. Di tahun pertama selalu menjadi musim yang sulit [bagi setiap pemain baru],” jelas van Gaal.

Van Gaal, yang ketika menangani United mempersembahkan trofi Piala FA, mencontohkan bagaimana Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong kesulitan menemukan bentuk terbaiknya di tim mereka masing-masing.

De Ligt menjalani adaptasi yang tak mudah bersama Juventus, sementara de Jong juga belum menunjukkan performa maksimal bersama Los Blaugrana sejauh ini.

“Perhatikan de Ligt atau Frenkie de Jong,” sambung van Gaal, membahas bagaimana keduanya kurang meyakinkan di Juve dan Barca.

“Depay punya bakat, akan tetapi dia bukan [Lionel] Messi atau Cristiano Ronaldo,” tandas pria berusia 69 tahun tersebut.

Van Gaal sedikit banyak memahami Barca lantaran dia pernah menukangi klub tersebut selama tiga tahun pada kurun 1997-2000. Di periode itu, dia sukses mempersembahkan dua trofi la Liga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Eropa. (Goal)

Share