Lima Calon Kades Muaraputih Melengkapi Berkas

0
144

Natar, etalaseinfo.com – Sampai hari terakhir pendaftaran calon kepala desa Muaraputih Kecamatan Natar Lampung Selatan, pada hari rabu 10 April 2019, Lima Bakal Calon mendaftar kepada panitia Pilkades Desa Muaraputih.

Lima dari enam orang yang mengambil berkas pencalonan tersebut, adalah Hi.Imron Mantan Kepala Desa Tahun 2007-2013, Maqrusun Kadus Cisarua, M.Kasim kadus Induk, Syahidan Incumbent dan satu-satunya Balon wanita Saudari Tri Rahayu.

Kelima balon semua sudah menyerahkan berkas pencalonannya masing-masing kepada panitia.

Dari kelima balon yang menyerahkan berkas 4 diantaranya sudah diperiksa kelengkepannya dan dinyatakan lengkap, sementara berkas atas nama Tri Rahayu sedang dilakukan pemeriksaan susunannya sementara untuk penelitian data-data secara detail, akan dilanjutkan besok tanggal 12 April sekaligus penetapan Bakal calon yang memenuhi syarat administrasi untuk diumumkan kepada masyarakat untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat, urai engki selaku sekretaris panitia pilkades muaraputih.

Lebih lanjut engki memgatakan bahwa setelah calon dinyatakan lulus administrasi dan diumumkan kepada masyarakat, maka pada tanggal 19 April akan ditetapkan sebagai balon untuk diusulkan kepada panitia kabupaten untuk dilakukan penelitian sekaligus mendapatkan pengesahan dari Bupati untuk ditetapkan sebagai calon kepala desa yang akan mengikuti tahapan berikutnya, hingga dilakukan pemilihan.

Jika dilihat dari berkas para bakal calon yang ada, diyakini kelimanya ań∑an lolos dan berhak mengikuti pemilihan uang akan digelar secara serentak bersama 130 desa lainnya yang ada di lampung selatan 26 Juni 2019 mendatang tutup hengki. Saat ditemui wartawan disekretariat panitia.(Jun)