Lionel Messi Pergi, Luis Suarez Juga Tinggalkan Barcelona

Arturo Vidal Lionel Messi Luis Suarez Barcelona W0hp8d7zmh0e11fs3e1t7gwip

Barcelona, etalaseinfo.com – Agen Luis Suarez meyakini sang striker Uruguay dan Lionel Messi akan mengambil keputusan yang sama terkait masa depan di Barcelona.

Messi dan Suarez telah menjalin persahabatan erat sejak kedatangannya di Camp Nou pada 2014, membentuk dua pertiga dari lini serang yang dikenal dengan julukan MSN, bersama Neymar sebelum sang bintang Brasil pindah ke Paris Saint-Germain.

Selain menikmati kesuksesan besar di lapangan, keduanya bersama keluarga mereka sering berlibur bersama dan keputusan pelatih baru Ronald Koeman untuk mencoret Suarez dari rencananya diyakini turut berpengaruh pada niat Messi untuk pergi dari Barcelona setelah melewati 20 tahun.

Mereka berpeluang besar untuk sama-sama hengkang pada musim panas ini, dan menurut perwakilan Suarez, Alejandro Balbi, keduanya akan terus menjalin komunikasi terkait masa depan mereka.

“Masa depan Messi akan berpengaruh pada Suarez karena mereka adalah sahabat, mereka bergaul di dalam dan luar lapangan,” kata sang agen kepada TyC Sports, Rabu (26/8).

“Ada banyak cinta persaudaraan antara Messi dan Suarez, mereka tak terpisahkan, selalu bersama.”

Suarez mengoleksi 198 gol di semua kompetisi selama enam musim berkostum Barcelona, membantu tim Catalunya itu meraih treble dalam kampanye debutnya dan tiga gelar juara La Liga selanjutnya.

PSG termasuk di antara klub yang dirumorkan tertarik mendatangkan Suarez, selain juga ada bekas klubnya, Ajax yang kabarnya ingin membawanya pulang ke Eredivisie Belanda, meski kansnya tidak terlalu besar.

Meski sudah berusia 33 tahun dan mungkin mendekati senja karier, Balbi memastikan bahwa Suarez tak akan kekurangan peminat dan menyatakan bahwa kepergiannya dari Barcelona bukan hanya karena masalah sepakbola.

“Tawaran terus ada dari semua tim karena ia adalah pencetak gol hebat di dunia,” lanjutnya.

“Ada latar belakang [keputusan Barca] yang tidak sepenuhnya tentang olahraga. Keluarganya tinggal di Barcelona dan ini bukan kasus tertentu yang kebanyakan pemain bisa bangkit dan pergi. Ia harus menyelesaikannya dengan keluarga.” (Goal)

Share