Liverpool Menang Tipis 1-0 Atas Ajax

Amsterdam, etalaseinfo.com – Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/2020). The Reds tidak tampil sempurna di Johan Cruyff Arena, hanya cukup untuk menang.

Gol semata wayang Liverpool tercipta di menit ke-35. Sepakan Sadio Mane melenceng, tapi justru membentur Nicolas Tagliafico yang mendorong bola ke gawangnya sendiri.

Hasil ini mengantar Liverpool ke peringkat ke-2 klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Atalanta yang mengalahkan Midtjylland 4-0 di partai lainnya.

Pertandingan dimulai, Liverpool langsung menekan Ajax pada 10 menit pertama, hanya belum ada serangan berbahaya.

Keseimbangan permainan perlahan berubah. Liverpool mencoba membangun serangan dari belakang, Ajax melawan dengan menerapkan tekanan dan garis pertahanan tinggi.

Pola ini berjalan hingga menit ke-20, masih belum ada peluang matang. The Reds hanya mencoba lewat sepakan jarak jauh.

Menit ke-35, keberuntungan memihak Liverpool. Mane mencoba menembak dari sisi kiri, tapi kakinya justru terantuk tanah. Untungnya bola berbelok ke arah Tagliafico, yang kemudian tak sengaja mendorong bola ke gawang sendiri. Gol! Ajax 0-1 Liverpool.

Gol ini sedikit mengubah arah pertandingan, Ajax mulai keluar menyerang dan menekan. Pertahanan Liverpool tampak kocar-kacir, tapi masih bisa menjaga tak kebobolan.

Ajax mendapatkan peluang terbaiknya di ujung babak pertama, Tadic berhadapan satu lawan satu dengan Adrian, lalu mencungkil bola ke gawang kosong.

Seharusnya usaha Tadic ini berbuah gol jika tidak karena penyelamatan akrobatik Fabinho, membuang bola tepat di garis gawang.

Skor 0-1 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Bagikan